5 WEBSITE DI INDONESIA BIKIN KETAWA

Kalian Tau Dong Website Pastinya Tau Lah Kagak Usah Di Perjelaskan
Okeh Langsung Ke Intinya Saja Biar Gak Panjang Lebar. Kali ini gw bakal ngasih tau website yang bikin kita ketawa abis-abisan ya terkadang saja bisa garing mungkin yang uploud abis makan kerupuk :v *GARING (GW ABIS MAKAN KERUPUK SOAL NYA) anak Kos :v

Yuk Kita Liat Ajah Ini Dia 5 WEBSITE BIKIN LU NGAKAK TERUS :


1. 4TAWA
4TAWA Didirikan pada 28 Mei 2014 oleh Zulkifli Said dan Agung Mulyawan, 4tawa ingin menjadi komunitas dan media sosial untuk berbagi tawa di Indonesia. Sebelum mendirikan 4tawa, Zulkifli telah lebih dahulu mendirikan 1cak.tv, yang pada saat itu bukan merupakan bagian dari 1cak. Karena terjadi kesalahpahaman nama dengan pemilik 1cak, Zulkifli sepakat untuk menjual 1cak.tv kepada 1cak. Zulkifli yang masih tertarik dengan ranah ini, berusaha mencari mitra untuk mendirikan website sejenis. Setelah gagal menjalin kerjasama dengan salah satu fan page Facebook meme ternama di Indonesia, Zulkifli akhirnya memutuskan untuk mendirikan 4tawa.

By : http://id.techinasia.com


2. 1CAK

Jika ditanya tentang website humor dan meme, 9gag adalah nama yang sudah akrab di telinga kita. Padahal, Indonesia juga punya website humor dan meme sendiri, yakni 1cak. Website 1cak mempunyai interface yang mirip dengan 9gag. Sama halnya dengan 9gag, 1cak menampilkan meme-meme berisi gambar dan perkataan lucu. Bedanya, 1cak tidak sepenuhnya sebuah tiruan 9gag. 1cak memiliki banyak lelucon dan meme lokal. Beberapa di antaranya adalah meme “Mad Dog” dari film terkenal Indonesia The Raid, lelucon acara TV indonesia seperti YKS, dan lelucon tentang tren boy band saat ini.Kami baru-baru ini berbicara dengan founder Aji Ramadhan tentang perkembangan 1cak sejauh ini. 1cak yang diluncurkan pada Februari 2012 ini sekarang
mempunyai sekitar 9 juta pageview bulanan dengan 560.000 pengunjung unik. Aji yang bermarkas di Bandung merupakan satu-satunya orang yang menjalankan website 1cak saat ini. Ia menyebutkan bahwa 1cak sekarang sudah memiliki aplikasi Android serta beberapa fitur lain seperti bisa mem-follow pengguna dan menerima notifikasi ketika komentar baru di-posting.


3.KASKUS




KASKUS didirikan pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Mulanya Andrew Darwis, Ronald, dan Budi membuat KASKUS untuk memenuhi tugas kuliah mereka. KASKUS sendiri bertujuan untuk mengobati kerinduan mahasiswa Indonesia di luar negeri akan Indonesia melalui berita-berita Indonesia yang diterjemahkan.
Di tahun 2006 KASKUS terpaksa berubah domain dari .com menjadi .us karena penyebaran virus Brontok yang menyerang situs-situs besar Indonesia termasuk KASKUS. Sejak saat itulah alamat situs KASKUS berubah menjadi kaskus.us, yang juga sekaligus mengartikan bahwa KASKUS adalah us atau kita.
Pada tahun 2008, Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata memutuskan untuk mengelola KASKUS secara profesional. Situs KASKUS, personel & infrastuktur yang terkait akhirnya diboyong ke Indonesia pada tahun ini.
Di Indonesia, kantor KASKUS pertama berlokasi di daerah Mangga Besar, yang dibantu dengan 2 orang tenaga profesional. Dibawah naungan PT. Darta Media Indonesia, langkah pertama yang dilakukan KASKUS adalah melakukan rebranding. Mematuhi UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) yang berlaku dan mendorong perilaku berinternet sehat, KASKUS mengambil langkah serius untuk menutup dua forum kontroversial yaitu BB17 (Buka-Bukaan 17 Tahun) dan Fight Club. Langkah tersebut diapresiasi baik oleh pengguna internet Indonesia, hal ini ditandai dengan meningkat pesatnya member KASKUS hingga 300% dengan jumlah member sebanyak 1,2 juta.
Di tahun 2009, untuk mengimbangi kebutuhan akan hal ini, maka kantor KASKUS pindah ke daerah Melawai. Disini tenaga profesional KASKUS bertambah hingga lebih dari 60 orang.
Sejak tahun 2009, KASKUS menjadi pemain penting di ranah online Indonesia. KASKUS menerima banyak penghargaan diantaranya “The Best Innovation in Marketing” dan “The Best Market Driving Company” oleh Marketing Magazine, dan “The Greatest Brand of the Decade” (2009-2010) oleh Mark Plus Inc. KASKUS dengan bangga berada di peringkat 1 untuk kategori situs komunitas, dan merupakan situs lokal nomor 1 di Indonesia, menurut Alexa.
Tahun 2011 KASKUS memulai kemitraannya dengan Global Digital Prima, sebuah perusahaan Indonesia yang berfokus untuk mengembangkan industri digital dan konten lokal Indonesia. Kemitraan ini mendorong pertumbuhan KASKUS yang lebih besar lagi, baik dari sisi infrastuktur, tenaga profesional & jaringan bisnisnya dalam usaha menjadi situs lokal nomor 1 di Indonesia serta pemain global online di dunia. Mengimbangi ekspansi, KASKUS pun memindahkan kantor utamanya ke Menara Palma dan menamakannya KASKUS Playground.
Tanggal 26 Mei 2012 menjadi saksi perjalanan KASKUS dimana KASKUS kembali menggunakan alamat situs resmi kaskus.com dan kaskus.co.id, ini dilakukan untuk kembali memperkuat citra KASKUS sebagai situs yang bervisi global namun tetap memiliki identitas Indonesia.
Agar senantiasa relevan dengan tren dunia digital, pada Mei 2014 KASKUS kembali meluncurkan versi baru yang dinamakan KASKUS Evolution. Pada versi ini KASKUS tampil lebih fresh, classy dan clean. Membuat navigasi yang lebih intuitif, fitur search yang lebih berkualitas di Forum serta Forum Jual Beli (FJB). Ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan member KASKUS yang telah mencapai lebih dari 7,8 juta member.


Source : http://help.kaskus.co.id/about/sejarah_kaskus.html


4 . Meme Comic Indonesia

Meme Comic Indonesia adalah sebuah komunitas meme terbesar di Indonesia dengan lebih dari 1,7 juta member. Meme Comic Indonesia memulai debutnya di tahun 2012 melalui sebuah facebook fanpage yang dinamakan Meme Comic Indonesia, di alamat facebook https://www.facebook.com/MemeComicIndonesia ynag pertama kali dibuat oleh seseorang yg sangat tamvan bernama Mr."P" yang kemudian menjadi sangat terkenal dengan nama panggung "Admin P", yang kemudian merekrut beberapa admin lain seperti Admin S, Admin Kit_ty dan masih banyak lagi.

Setelah peristiwa peretasan di malam palentin tahun 2014, alamat fanpage disamarkan oleh peretas dan muncul kembali di alamat https://www.facebook.com/MemeComicIndonesi. Setelah berbagai upaya dilakukan, Meme Comic Indonesia kembali ke tangan para admin pelopor. Pasca peristiwa peretasan, para admin menyerahkan menejemen dan pengembangan komunitas Meme Comic Indonesia kepada Pensil Media, sebuah agensi periklanan yang berkedudukan di Jakarta. Admin2 MCI tetap bebas berkreasi dan memilah konten meme seperti biasa di fanpage tanpa ancaman2 luar dan fokus melayani para member dengan memberikan hiburan yg lebih lucu dan bervariatif. 


Meme Comic Indonesia memiliki akun twitter yg sebelum peretasan dilakukan beralamat di https://twitter.com/memecomicindo. Karena peristiwa peretasan ternyata dilakukan oleh pihak internal, maka Meme Comic Indonesia mengembangkan sendiri akun twitter resmi yang kini beralamat di https://twitter.com/idmci.

  

Pada Akhir tahun 2014, Meme Comic Indonesia bekerja sama dengan penerbit Loveables dan penulis Widya Arifianti, mengeluarkan buku berjudul “If You Know What Happened in MCI”, yang isinya tentang keseharian kocak para admin Meme Comic Indonesia dan upaya-upaya mereka mengembangkan komunitas meme terbesar di Indonesia. Buku ini menjadi buku legendaris yg masuk ke dalam kategori Best Seller di berbagai toko buku online maupun Gramed*a seluruh Indonesia. Kamu yg berhasil mendapatkannya bisa dibilang kebalikan Bad Luck Brian.

   

Meme buatan para admin dan member banyak menjadi tren di kalangan netizen Indonesia, mulai dari parodi situasi sekolah, selebritis, ekonomi, politik dan masih banyak lagi. Media yang telah mendukung dan menampilkan profil komunitas Meme Comic Indonesia antara lain: Majalah Gatra, Radio TraxFM Jakarta, Harian Sindo, Anteve, Berita Satu, Kompas Online dan masih banyak lagi.
 SOURCE : http://www.memecomic.id/artikeldetil/21-sejarah-meme-comic-indonesia
4.  Komtung TV

  
Didirikan pada Agustus 2012 oleh seorang komika bernama Daned Gustama, KomtungTV merupakan sebuah portal online yang khusus menyajikan berbagai konten stand-up comedy. Konten yang disajikan di KomtungTV kebanyakan berasal dari komunitas stand-up comedy yang tersebar di seluruh Indonesia. Meski namanya menggunakan label TV, ternyata tidak semua konten di dalam KomtungTV berformat video. Ada pula artikel dan gambar yang kesemuanya hadir dengan ciri khas stand up comedy. KomtungTV kebanyakan mengangkat bahasan seputar isu sosial dan fenomena yang marak terjadi di masyarakat, seperti kenaikan BBM, kondisi lalu lintas, ataupun pemberitaan yang viral.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar