Kalian Tau Dong Website Pastinya Tau Lah Kagak Usah Di Perjelaskan
Okeh
Langsung Ke Intinya Saja Biar Gak Panjang Lebar. Kali ini gw bakal
ngasih tau website yang bikin kita ketawa abis-abisan ya terkadang saja
bisa garing mungkin yang uploud abis makan kerupuk :v *GARING (GW ABIS
MAKAN KERUPUK SOAL NYA) anak Kos :v
Yuk Kita Liat Ajah Ini Dia 5 WEBSITE BIKIN LU NGAKAK TERUS :
1. 4TAWA
4TAWA Didirikan pada 28 Mei 2014 oleh Zulkifli Said dan Agung Mulyawan, 4tawa
ingin menjadi komunitas dan media sosial untuk berbagi tawa di
Indonesia. Sebelum mendirikan 4tawa, Zulkifli telah lebih dahulu
mendirikan 1cak.tv, yang pada saat itu
bukan merupakan bagian dari 1cak. Karena terjadi kesalahpahaman nama
dengan pemilik 1cak, Zulkifli sepakat untuk menjual 1cak.tv kepada 1cak.
Zulkifli yang masih tertarik dengan ranah ini, berusaha mencari mitra
untuk mendirikan website sejenis. Setelah gagal menjalin kerjasama
dengan salah satu fan page Facebook meme ternama di Indonesia, Zulkifli akhirnya memutuskan untuk mendirikan 4tawa.
By : http://id.techinasia.com
2. 1CAK
Jika ditanya tentang website humor dan meme, 9gag adalah nama yang sudah akrab di telinga kita. Padahal, Indonesia juga punya website humor dan meme sendiri, yakni 1cak. Website 1cak mempunyai interface
yang mirip dengan 9gag. Sama halnya dengan 9gag, 1cak menampilkan
meme-meme berisi gambar dan perkataan lucu. Bedanya, 1cak tidak
sepenuhnya sebuah tiruan 9gag. 1cak memiliki banyak lelucon dan meme
lokal. Beberapa di antaranya adalah meme “Mad Dog” dari film terkenal
Indonesia The Raid, lelucon acara TV indonesia seperti YKS, dan lelucon tentang tren boy band saat ini.Kami
baru-baru ini berbicara dengan founder Aji Ramadhan tentang
perkembangan 1cak sejauh ini. 1cak yang diluncurkan pada Februari 2012
ini sekarang
mempunyai sekitar 9 juta pageview bulanan dengan 560.000 pengunjung unik. Aji yang bermarkas di Bandung merupakan satu-satunya orang yang
menjalankan website 1cak saat ini. Ia menyebutkan bahwa 1cak sekarang
sudah memiliki aplikasi Android serta beberapa fitur lain seperti bisa mem-follow pengguna dan menerima notifikasi ketika komentar baru di-posting.
3.KASKUS
KASKUS didirikan pada tanggal 6 November 1999 oleh
tiga pemuda asal Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Seattle,
Amerika Serikat. Mulanya Andrew Darwis,
Ronald, dan Budi membuat KASKUS untuk memenuhi tugas kuliah mereka.
KASKUS sendiri bertujuan untuk mengobati kerinduan mahasiswa Indonesia
di luar negeri akan Indonesia melalui berita-berita Indonesia yang
diterjemahkan.
Di tahun 2006 KASKUS terpaksa berubah domain dari
.com menjadi .us karena penyebaran virus Brontok yang menyerang
situs-situs besar Indonesia termasuk KASKUS. Sejak saat itulah alamat
situs KASKUS berubah menjadi kaskus.us, yang juga sekaligus mengartikan
bahwa KASKUS adalah us atau kita.
Pada tahun 2008, Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata
memutuskan untuk mengelola KASKUS secara profesional. Situs KASKUS,
personel & infrastuktur yang terkait akhirnya diboyong ke Indonesia
pada tahun ini.
Di Indonesia, kantor KASKUS pertama berlokasi di
daerah Mangga Besar, yang dibantu dengan 2 orang tenaga profesional.
Dibawah naungan PT. Darta Media Indonesia, langkah pertama yang
dilakukan KASKUS adalah melakukan rebranding. Mematuhi UU ITE
(Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) yang berlaku dan
mendorong perilaku berinternet sehat, KASKUS mengambil langkah serius
untuk menutup dua forum kontroversial yaitu BB17 (Buka-Bukaan 17 Tahun)
dan Fight Club. Langkah tersebut diapresiasi baik oleh pengguna internet
Indonesia, hal ini ditandai dengan meningkat pesatnya member KASKUS
hingga 300% dengan jumlah member sebanyak 1,2 juta.
Di tahun 2009, untuk mengimbangi kebutuhan akan hal
ini, maka kantor KASKUS pindah ke daerah Melawai. Disini tenaga
profesional KASKUS bertambah hingga lebih dari 60 orang.
Sejak tahun 2009, KASKUS menjadi pemain penting di
ranah online Indonesia. KASKUS menerima banyak penghargaan diantaranya
“The Best Innovation in Marketing” dan “The Best Market Driving Company”
oleh Marketing Magazine, dan “The Greatest Brand of the Decade”
(2009-2010) oleh Mark Plus Inc. KASKUS dengan bangga berada di peringkat
1 untuk kategori situs komunitas, dan merupakan situs lokal nomor 1 di
Indonesia, menurut Alexa.
Tahun 2011 KASKUS memulai kemitraannya dengan
Global Digital Prima, sebuah perusahaan Indonesia yang berfokus untuk
mengembangkan industri digital dan konten lokal Indonesia. Kemitraan ini
mendorong pertumbuhan KASKUS yang lebih besar lagi, baik dari sisi
infrastuktur, tenaga profesional & jaringan bisnisnya dalam usaha
menjadi situs lokal nomor 1 di Indonesia serta pemain global online di
dunia. Mengimbangi ekspansi, KASKUS pun memindahkan kantor utamanya ke
Menara Palma dan menamakannya KASKUS Playground.
Tanggal 26 Mei 2012 menjadi saksi perjalanan KASKUS dimana KASKUS kembali menggunakan alamat situs resmi kaskus.com dan kaskus.co.id,
ini dilakukan untuk kembali memperkuat citra KASKUS sebagai situs yang
bervisi global namun tetap memiliki identitas Indonesia.
Agar senantiasa relevan dengan tren dunia digital,
pada Mei 2014 KASKUS kembali meluncurkan versi baru yang dinamakan
KASKUS Evolution. Pada versi ini KASKUS tampil lebih fresh, classy dan
clean. Membuat navigasi yang lebih intuitif, fitur search yang lebih
berkualitas di Forum serta Forum Jual Beli (FJB). Ini dilakukan untuk
meningkatkan kenyamanan member KASKUS yang telah mencapai lebih dari 7,8
juta member.
Source : http://help.kaskus.co.id/about/sejarah_kaskus.html
4 . Meme Comic Indonesia
Meme Comic Indonesia adalah sebuah komunitas meme terbesar di
Indonesia dengan lebih dari 1,7 juta member. Meme Comic Indonesia
memulai debutnya di tahun 2012 melalui sebuah facebook fanpage yang
dinamakan Meme Comic Indonesia, di alamat facebook https://www.facebook.com/MemeComicIndonesia
ynag pertama kali dibuat oleh seseorang yg sangat tamvan bernama Mr."P"
yang kemudian menjadi sangat terkenal dengan nama panggung "Admin P",
yang kemudian merekrut beberapa admin lain seperti Admin S, Admin Kit_ty
dan masih banyak lagi.
Setelah peristiwa peretasan di malam palentin tahun 2014, alamat fanpage disamarkan oleh peretas dan muncul kembali di alamat https://www.facebook.com/MemeComicIndonesi.
Setelah berbagai upaya dilakukan, Meme Comic Indonesia kembali ke
tangan para admin pelopor. Pasca peristiwa peretasan, para admin
menyerahkan menejemen dan pengembangan komunitas Meme Comic Indonesia
kepada Pensil Media, sebuah agensi periklanan yang berkedudukan di
Jakarta. Admin2 MCI tetap bebas berkreasi dan memilah konten meme
seperti biasa di fanpage tanpa ancaman2 luar dan fokus melayani para
member dengan memberikan hiburan yg lebih lucu dan bervariatif.
Meme Comic Indonesia memiliki akun twitter yg sebelum peretasan dilakukan beralamat di https://twitter.com/memecomicindo.
Karena peristiwa peretasan ternyata dilakukan oleh pihak internal, maka
Meme Comic Indonesia mengembangkan sendiri akun twitter resmi yang kini
beralamat di https://twitter.com/idmci.
Pada Akhir tahun 2014, Meme Comic Indonesia bekerja sama dengan
penerbit Loveables dan penulis Widya Arifianti, mengeluarkan buku
berjudul “If You Know What Happened in MCI”, yang isinya tentang
keseharian kocak para admin Meme Comic Indonesia dan upaya-upaya mereka
mengembangkan komunitas meme terbesar di Indonesia. Buku ini menjadi
buku legendaris yg masuk ke dalam kategori Best Seller di berbagai toko
buku online maupun Gramed*a seluruh Indonesia. Kamu yg berhasil
mendapatkannya bisa dibilang kebalikan Bad Luck Brian.
Meme buatan para admin dan member banyak menjadi tren di kalangan
netizen Indonesia, mulai dari parodi situasi sekolah, selebritis,
ekonomi, politik dan masih banyak lagi. Media yang telah mendukung dan
menampilkan profil komunitas Meme Comic Indonesia antara lain: Majalah
Gatra, Radio TraxFM Jakarta, Harian Sindo, Anteve, Berita Satu, Kompas
Online dan masih banyak lagi.
SOURCE : http://www.memecomic.id/artikeldetil/21-sejarah-meme-comic-indonesia
4. Komtung TV
Didirikan pada Agustus 2012 oleh seorang komika bernama Daned
Gustama, KomtungTV merupakan sebuah portal online yang khusus menyajikan
berbagai konten stand-up comedy. Konten yang disajikan di KomtungTV kebanyakan berasal dari komunitas stand-up comedy yang tersebar di seluruh Indonesia. Meski namanya menggunakan label TV, ternyata tidak semua konten di
dalam KomtungTV berformat video. Ada pula artikel dan gambar yang
kesemuanya hadir dengan ciri khas stand up comedy. KomtungTV
kebanyakan mengangkat bahasan seputar isu sosial dan fenomena yang
marak terjadi di masyarakat, seperti kenaikan BBM, kondisi lalu lintas,
ataupun pemberitaan yang viral.